Kasus Covid-19 di lingkungan TNI capai ribuan

Panglima TNI mengungkapkan kasus Covid-19 di lingkungan TNI.

Prajurit TNI AD diukur suhu tubuhnya saat memasuki dinas di Makorem 011 Lila Wangsa, Lhokseumawe Aceh, Kamis (26/3/2020). Foto Antara/Rahmad.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku terus memantau seluruh anggota TNI beserta keluarganya dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Hadi dalam Rapat Kerja (Raker) TNI bersama Komisi I DPR yang diakukan secara virtual, Rabu (15/4).

"Anggota TNI seluruh Indonesia kurang lebih 450.000. Kalau diasumsikan satu anggota itu memiliki satu istri dan dua anak, itu kurang lebih anggotanya semuanya hampir 2 juta," papar Hadi.

Berdasarkan jumlah total tersebut, Hadi mengatakan setidaknya sudah ada 1.187 kasus berkaitan Covid-19 di lingkungan TNI. Rinciannya, positif 55, kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) 190, orang dalam pemantauan (ODP) 873, sembuh 54 orang, dan meninggal dunia 15 orang.

Hadi menegaskan, secara terus menerus pihaknya akan terus melakukan pembaruan informasi, baik jumlah TNI maupun masyarakat yang kiranya terinfeksi virus tersebut.