KPK geledah rumah anggota DPRD Medan

Rumah anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar digeledah KPK.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK melakukan penggeledahan di daerah Medan, Sumatera Utara./Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di daerah Medan, Sumatera Utara. Adapun, lokasi yang disisir tim penyidik yakni kediaman anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar, Akbar Himawan Buchori.

"Hari ini KPK mengeledah rumah Akbar Himawan Buchori yang berlokasi di Jalan D.I. Panjaitan Nomor 142, Medan," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (31/10).

Febri mengatakan, saat ini penggeledahan masih berlangsung. Karena itu, dia belum dapat menyebut lebih detil barang yang berhasil disita KPK.

Di samping itu, kata Febri, penyidik KPK juga tengah melakukan rangkaian pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Ada pun saksi yang diperiksa terdiri dari pejabat Pemerintah Kota Medan hingga anak Wali Kota Medan nonaktif Tengku Dzulmi Eldin.

"KPK melakukan pemeriksaan terhadap sembilan orang saksi bertempat di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dalam perkara pada hari ini," ucap dia.