Kawasan Wisata Ancol dibuka mulai besok

Pengunjung yang berekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi PeduliLindungi.

Pengunjung berada di kawasan wisata Ancol, Jakarta, Senin (12/10/2020). Foto Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara akan kembali dibuka untuk umum. Pengelola kawasan itu, PT Pembangunan Jaya Ancol, akan melayani pengunjung umum mulai Selasa (14/9) besok dengan operasional pukul 06.00-21.00 WIB

Kawasan ini ditutup sejak pemerintah menempuh kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Unit rekreasi yang dapat dinikmati antara lain pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, Gondola, dan Putri Duyung Resort. 

Selain itu, restoran yang ada di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dapat dinikmati dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan (prokes) yang wajib dipatuhi.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, mengatakan, manajemen Ancol menyiapkan petugas patroli yang akan mengawasi dan memantau secara konsisten di kawasan rekreasi Ancol.

Ia memastikan, seluruh unit rekreasi yang dibuka sudah dilengkapi sertifikat Clean, Health, Safety, dan Environment (CHSE), termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya. Seluruh karyawan dan petugas di Taman Impian Jaya Ancol juga sudah 100% divaksin.