Kecelakaan KM Lestari Maju, 29 meninggal dunia, 41 hilang

Kendala evakuasi masih pada hujan, angin kencang dan gelombang tinggi. 

Warga dan petugas menyaksikan KM Lestari Maju yang tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7).AntaraFoto

BPBD Kabupaten Bulukumba dan BPBD Provinsi Sulawesi Selatan merilis korban selamat Kecelakaan KMP Lestari Maju di Selayar berjumlah 69 orang penumpang. Dari jumlah tersebut, 34 orang sedang mendapat perawatan di rumah sakit.

Dari data yang diperoleh pada Rabu (4/7) pukul 01.54 WITA tersebut, dinyatakan korban meninggal dunia sebanyak 29 orang penumpang. Sementara korban yang masih dicari 41 orang penumpang. Sesuai manifes, terdapat 139 orang penumpang dan 48 kendaraan dalam KMP Lestari Maju yang mengalami kecelakaan 300 meter dari Pantai Padadilang Selayar.

“Pencarian korban masih terus dilakukan. Tidak semua penumpang memperoleh jaket pelampung,” tulis keterangan resmi yang diterima Alinea, Rabu (4/7). 

Kendala evakuasi masih pada hujan, angin kencang dan gelombang tinggi. Kapal besar tidak dapat mendekat ke KMP Lestaru Maju. Evakuasi masih dilanjutkan dipimpin Basarnas dibantu BPBD, TNI, Polri, Kemenhub, SKPD, relawan dan masyarakat.

Berikut daftar nama korban meninggal dunia penumpang KMP Lestari Maju (Update Kamis 4 Juli, pukul 01.54 WITA):