Keluar dari penjara, Eggi ucapkan terima kasih pada Prabowo

Prabowo dinilai berperan penting atas penangguhan penahanan Eggi Sudjana.

Eggi Sudjana saat hendak menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya./ Antara Foto

Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prabowo Subianto, karena penyidik mengabulkan permohonan penangguhan penahanannya. Prabowo dinilai memiliki peran penting sehingga Eggi dapat kembali menghirup udara bebas. 

Eggi keluar dari ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 21.50 WIB. Mengenakan baju koko hitam dan sarung berwarna pink, ia ditemani oleh tim kuasa hukumnya.

"Bismillahirrohmanirrahim. Alhamdulillah segala puji syukur kehadirat Allah yang atas izinnya, atas takdirnya, saya bisa keluar dari penjara ini," kata Eggi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/6).

Eggi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada calon presiden nomor urut 02 karena menginstruksikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad untuk membantunya. Penangguhan penahanan terhadap Eggi, diberikan setelah penyidik menerima jaminan dari Dasco.

Ucapan yang sama ia sampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Dirkrimum Polda Metro Jaya, dan para pengacaranya.