Keluarga korban KM Multi Prima minta tanggung jawab pemilik

Keluarga korban KM Multi Prima 01 yang tenggelam di sekitar perairan utara Lombok meminta pertanggungjawaban pemilik PT Sunindo Transnusa.

Keluarga korban KM Multi Prima 01 yang tenggelam di sekitar perairan utara Lombok meminta pertanggungjawaban pemilik PT Sunindo Transnusa Sejahtera. / Antara Foto

Keluarga korban KM Multi Prima 01 yang tenggelam di sekitar perairan utara Lombok meminta pertanggungjawaban pemilik PT Sunindo Transnusa Sejahtera.

Kapal Motor (KM) Multi Prima tenggelam di perairan utara Lombok,  Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (22/11). Keluarga korban yang masih belum ditemukan akan mendatangi kantor pemilik kapal di Tanjung Batu, Surabaya untuk meminta pertanggungjawaban.

Taher Saleh, anak korban meninggal dari ABK bernama Pende, mengatakan kedatangan ke kantor pemilik kapal dilakukan karena hingga kini tidak ada kelanjutan pencairan korban, dan tidak ada kabar dari pemilik kapal.

"Sampai saat ini masih ada enam korban hilang. Kami mewakili pihak keluarga korban berencana ke kantor pemilik kapal di Tanjung Batu, Surabaya untuk meminta pertanggungjawaban," ucap Taher, Kamis (6/12).

Taher mengatakan telah beberapa kali menghubungi pihak kapal untuk menanyakan kelanjutan pencarian korban, namun pemilik kapal tidak merespon.