Kemenag ungkap 3 upaya peningkatan kualitas layanan asrama haji

Nantinya, asrama haji juga akan diperuntukan bagi jamaah umrah.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab. Dok. Humas Kemenag

Kementerian Agama (Kemenag) melakukan peningkatan kualitas layanan asrama haji untuk para jemaah. Pembenahan ini merupakan bagian dari program revitalisasi untuk meningkatkan fungsi asrama haji.

Hal tersebut disampaikan Direktur Layanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, saat memimpin sidang Komisi Layanan Asrama Haji dan Penerbangan pada Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H di Batam, Rabu (31/8).

"Meningkatkan kualitas layanan asrama haji terus kami lakukan seiring dengan program revitalisasi. Sebab, pengguna asrama juga semakin luas. Ke depan, layanan asrama haji minimal setaraf hotel bintang tiga," kata Saiful dalam keterangannya, dikutip Kamis (1/9).

Saiful mengatakan, ada tiga upaya yang akan dilakukan Kemenag dalam rangka pembenahan asrama haji. Upaya pertama, ujarnya, berkaitan dengan penguatan struktur pelayanan asrama haji.

Menurut Saiful, saat ini struktur asrama haji dinilai belum lengkap. Pelaksana tugas layanan asrama haji dipimpin pejabat setingkat Eselon III B dan Kasubbag TU, serta dibantu para pejabat fungsional.