Kemenhub minta Traveloka mengubah tampilan aplikasi

Tujuannya agar konsumen atau pengguna jasa angkutan udara lebih mudah mengerti dan memahami langkah-langkah pemesanan tiket

ilustrasi

Kementerian Perhubungan memberikan ultimatum kepada Traveloka untuk memberikan informasi yang jelas terkait pemesanan dan pembelian tiket pesawat. Peringatan serupa juga ditujukan kepada seluruh online travel agent.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Maria Kristi Endah mengatakan, salah satu yang menjadi perhatian pemerintah adalah tampilan aplikasi Traveloka. Kemenhub meminta Traveloka mengubah tampilannya.

Tujuannya, agar konsumen atau pengguna jasa angkutan udara lebih mudah mengerti dan memahami langkah-langkah pemesanan tiket dan terhindar dari pemesanan tiket dengan harga tinggi. 

“Traveloka harus menginformasikan jika tiket kelas ekonomi habis dan yang dijual adalah tiket kelas bisnis. Dengan begitu, konsumen bisa mempertimbangkan harga sebelum memesan dan membeli tiket,” ujar Kristi melalui siaran resminya, Jumat (31/5).

Selain kepada Traveloka, permintaan serupa ditujukan kepada seluruh online travel agent (OTA). Mereka harus memberikan informasi yang jelas kepada pengguna jasa angkutan udara terkait pemesanan dan pembelian tiket pesawat.