Kepala BNPB: Silakan rayakan Nataru, tapi tetap waspada

"Kapan pandemi selesai? Karena ini sifatnya dunia, jadi enggak bisa Indonesia bilang pandemi di sini selesai. Mesti sama-sama dengan WHo".

ilustrasi. foto Pixabay

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dalam merayakan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Suharyanto mengakui tren kasus Covid-19 di Indonesia cenderung mengalami penurunan. Kendati demikian, penambahan kasus terkonfirmasi masih terjadi setiap harinya.

"Satgas Covid-19 saat ini masih terus mencatat (pertambahan kasus). Angkanya memang sudah landai, tapi masih di atas seribu (kasus) per hari. ini harus kita waspadai," kata Suharyanto dalam Peluncuran Buku Penanganan Covid-19 dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 di Jakarta, Selasa (20/12).

Disampaikan Suharyanto, masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menaati ketentuan terkait pengendalian Covid-19.

Terlebih dalam periode libur Nataru dengan pergerakan masyarakat yang diprediksi meningkat, ia meminta agar ketentuan dan syarat perjalanan sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 terus jadi perhatian.