Kereta api tertahan banjir Kota Semarang, KAI minta maaf

Banjir ganggu perjalanan kereta api di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Penumpang turun dari kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/4/2020). Foto Antara/Didik Suhartono/foc.

Banjir yang melanda Kota, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2), mengganggu perjalanan kereta api di wilayah Semarang dan sekitarnya. PT Kereta Api Indonesia meminta maaf pada calon penumpang atas ketidaknyamanan tersebut.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Semarang dan sekitarnya,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dalam keterangannya, Minggu (7/2).

Hujan deras pada Sabtu dini hari tersebut mengakibatkan banjir hingga menggenangi beberapa jalur KA di lintas utara Pulau Jawa.

Dampaknya, kereta api yang akan melintas harus tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu demi keselamatan. Beberapa perjalanan KA penumpang dan barang pun yang mengalami keterlambatan.

KAI, jelas Joni, telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi baik di jalur kereta api maupun di sekitar Stasiun Tawang.