Ketua MWA diminta serius tuntaskan Pilrek Unpad

Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran Bandung hingga kini belum kunjung rampung.

Mahasiswa dari berbagai elemen, fakultas dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar aksi unjuk rasa di Kampus Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/12). Mereka menuntut pemilihan Rektor Unpad yang baru dipercepat. / Istimewa

Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran Bandung hingga kini belum kunjung rampung.

Mahasiswa dari berbagai elemen, fakultas dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar aksi unjuk rasa di Kampus Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/12). Mereka menuntut pemilihan Rektor Unpad yang baru dipercepat. 

Gabungan kegiatan yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Universitas Padjajaran (Ampun) menggelar unjuk rasa terkait molornya pemilihan rektor (Pilrek) Unpad untuk periode 2019-2024. Unjuk rasa digelar di Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

"Menurut Menristekdikti, diundurnya Pilrek ini dikarenakan terjadinya maladministrasi," kata Oman dalam keterangannya, Rabu (12/12).

Akibat enam bulan tanpa kejelasan, Ampun menuntut Majelis Wali Amanat (MWA) dan panitia Pilrek Unpad, menetapkan rektor Unpad terpilih paling lambat 20 Desember 2018, karena setelah tanggal tersebut merupakan status quo civitas akademika.