Ketua Umum PBNU Said Aqil positif Covid-19

Menurutnya, terinfeksi SARS-CoV-2 bukanlah aib yang perlu ditutup-tutupi.

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj. Dokumentasi PBNU

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, terpapar Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan tes usap (swab test) secara polymerase chain reaction (PCR) pada Sabtu (28/11), pukul 19.30 WIB.

"PCR swab dari Al Mukarram Prof Dr KH Said Aqil Siradj menunjukkan hasil positif. Atas arahan beliau, kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan mohon doa bapak/ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh, saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” ujar Sekretaris Pribadi Said Aqil, M. Sofwan Erce, dalam sebuah rekaman video, Minggu (29/11).

Dirinya menyatakan, Covid-19 bukanlah aib yang perlu ditutup-tutupi sebab bisa menimpa siapa saja dan dari latar belakang apa pun.

Sofwan lalu menyampaikan pesan Said Aqil, seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. “Jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Dengan itu semua, insyaallah, kita bersama-sama terhindar dan mampu melewati Covid-19 dengan baik.

Kondisi Said Aqil, sambung dia, baik dan dirawat intensif di sebuah rumah sakit (RS) di Jakarta.