Khilafatul Muslimin Surabaya Raya deklarasikan setia pada Pancasila dan NKRI

Kegiatan deklarasi kebangsaan ini turut dihadiri oleh Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, serta jajaran Forkopimda Kota Surabaya.

Khilafatul Muslimin di Surabaya Raya melakukan deklarasi kebangsaan di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Kamis (30/6/2022). Foto istimewa

Organisasi keagamaan Khilafatul Muslimin di Surabaya Raya melakukan deklarasi kebangsaan untuk setia pada Pancasila dan NKRI. Deklarasi ini dilakukan oleh 52 anggota Khilafatul Muslimin di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Kamis (30/6).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Nico mengatakan, masyarakat perlu mengedepankan gotong royong melalui peran masing-masing.

Nico menyebut, Khilafatul Muslimin Surabaya Raya sudah menyepakati bahwa Pancasila menjadi bagian dasar dari organisasi mereka.

"Sekarang ini adalah waktunya gotong royong. Karena musyawarah mufakat sudah dilakukan, jadi kita gotong royong mari mengisi masing-masing dengan komponen yang ada, dengan semua sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," ujar Nico. 

Lebih lanjut, deklarasi ini diharapkan dapat membawa hal positif bagi masyarakat.