Khofifah minta izin jalankan program kampanye Gus Ipul

"Semua yang dikatakan Gus Ipul dan Mbak Puti, akan saya ambil untuk kemakmuran Jatim ke depan."

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, bersama wakilnya Emil Elistianto Dardak menyapa warga usai pelantikan, Kamis (14/2)./ Alinea.id/ Adi Suprayitno

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, bersama wakilnya Emil Elistianto Dardak, meminta dukungan seluruh masyarakat, termasuk pendukung rivalnya di Pilgub Jatim, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Khofifah pun meminta izin Gus Ipul-Puti untuk menjalankan program kampanye yang dijanjikan mantan pesaingnya itu.

"Saya dan mas Emil, mohon ijin kepada Gus Ipul dan Mbak Puti untuk mengakomodir apa yang dijanjikan ketika kampanye kemarin yang baik, untuk masyarakat Jatim. Semua yang dikatakan Gus Ipul dan Mbak Puti, akan saya ambil untuk kemakmuran Jatim ke depan," kata di Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (14/2).

Saat itu, Khofifah juga menyanyikan lagu kampanye Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim lalu. "Kabeh sedulur sak Jawa Timur. Kabeh sedulur kabeh makmur," kata Khofifah.

"Saya hafal lagu itu. Itu artinya bahwa saya dan Mas Emil setuju, kita semua adalah sedulur. Kita semua punya tugas untuk memakmurkan rakyat Jawa Timur,” ucapnya.

Karena itu, Ketua umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu meminta doa, dukungan, dan kerjasama dari seluruh masyarakat Jatim. Menurutnya, untuk membangun Jatim sejahtera tidak bisa hanya dilakukan sendiri. Khofifah juga berjanji menjadi pelayan masyarakat dengan menerapkan konsep Cetar, yakni Cepat, Efektif, Tanggap dan Responsif.