Komentar warga Jambi terkait penangkapan Zumi Zola

"Mau artis ataupun ustaz, kalau korupsi ya korupsi," ujar warga Jambi.

Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola ditangkap KPK atas kasus suap. / Antara Foto

Artis ganteng yang kini menjabat sebagai Gubernur Jambi, Zumi Zola, diringkus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap APBD 2018.

Pria berusia 38 tahun itu dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang taat beragama. Bahkan, Zumi turut berteriak lantang saat aksi "Bela Islam" pada kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhir 2017 silam.

Penangkapan Zumi Zola oleh komisi anti rasuah itu menuai reaksi dari masyarakat Jambi. Ada yang bilang penangkapan itu wajar, tetapi ada juga yang terkejut.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh  Muhammad Ridwan (23), yang mengaku terkejut dengan ditangkapnya Zumi Zola. Menurut Ridwan, kader Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut terkenal sangat dekat dengan masyarakat muslim.

"Kalau dia lagi bertemu dengan masyarakat, kalau lagi datang ke acara keagamaan itu sepertinya tak mungkin orang ini korupsi. Tapi kok bisa kena (tangkap) KPK. Saya juga kaget, bingung saya juga," paparnya saat berbincang dengan Alinea.id di Jambi belum lama ini.