Komnas HAM panggil seluruh ajudan Ferdy Sambo, Bharada E belum hadir

Namun, dua orang diketahui belum hadir di Kantor Komnas HAM hingga pukul 12.00 WIB.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. Foto istimewa

Komnas HAM memanggil seluruh ajudan eks-Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo untuk dimintai keterangan terkait peristiwan baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo. Permintaan keterangan dilakukan di Kantor Komnas HAM RI, Selasa (26/7), mulai pukul 10.00 WIB.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyampaikan, Komnas HAM melakukan pemanggilan terhadap tujuh ajudan Irjen Ferdy Sambo. Namun, dua orang diketahui belum hadir di Kantor Komnas HAM hingga pukul 12.00 WIB.

"Pagi ini ada lima ajudan yang sudah memenuhi panggilan Komnas HAM untuk dimintai keterangan. Kami masih menunggu beberapa yang lainnya, sebisanya juga pada hari ini," kata Ahmad dalam keterangannya di Kantor Komnas HAM, Selasa (25/7).

Dari dua ajudan yang belum hadir tersebut, salah satunya adalah Bharada E. Saat ini, kata Ahmad, pihaknya tengah berupaya menanyakan keberadaan Bharada E dan seorang saksi lain tersebut.

"Bharada E sampai tadi belum hadir, tetapi kami sedang tanyakan keberadaannya. Bisa jadi karena sekarang di bawah perlindungan LPSK atau unit lain, tetapi kami sudah tanyakan kembali kepada Mabes Polri," ujarnya.