Komnas Perempuan identifikasi kekerasan seksual dialami istri Ferdy Sambo

Setelah menemui psikolog dan penyidik, Komnas Perempuan menyimpulkan adanya kekerasan seksual dialami Putri.

Ilustrasi Pixabay.

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) mengidentifikasi adanya indikasi dugaan kekerasan seksual yang dialami oleh istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati. Hal ini ditemukan Komnas Perempuan setelah mendatangi Polda Metro Jaya pada Rabu (13/7).

Dalam pertemuan di Polda Metro Jaya, Komnas Perempuan mendengarkan keterangan dari pihak penyidik dan psikolog terkait pelaporan Putri Candrawati tentang dugaan kekerasan seksual yang dialaminya. Putri Candrawati sendiri tidak hadir karena masih dalam kondisi terguncang/shock.

"Pendalaman kasus masih dibutuhkan untuk bisa mengenali lebih utuh tindak kekerasan seksual yang terjadi dan mengenali kebutuhan pemulihan bagi pelapor/korban," ujar komisioner Komnas Perempuan, Andy Yentriyani, dalam keterangan pers yang diterima Alinea.id, Jumat (15/7).

Yentriyani mengatakan, dari pertemuan tersebut Komnas Perempuan memperoleh informasi bahwa pelapor Putri Candrawati masih dalam kondisi sangat terguncang. Putri pun masih membutuhkan pendampingan lanjutan untuk membantu proses pemulihannya dan untuk dapat mengikuti proses hukum berikutnya.

"Kondisi pelapor/korban diperburuk dengan publikasi baik melalui media maupun media sosial yang menyangsikan pengalaman dan menyudutkan pelapor/korban," ucap dia.