Kompas Gramedia kolaborasi dengan Dewan Pers gelar vaksinasi 10.000 pekerja media

Seluruh vaksinator yang bertugas di sentra vaksinasi Kompas Gramedia adalah nakes dari Pusdokkes Polri.

Ilustrasi. Pixabay

Bakti Kompas Gramedia (KG) untuk negeri melakukan vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 pekerja media. Pelaksanaan ini berkolaborasi dengan Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia.

Program ini diselenggarakan dengan membuka Sentra Vaksinasi KG di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat mulai Senin (28/6), bertepatan dengan HUT ke-56 Harian Kompas. Target peserta harian adalah 500 orang, sehingga diperkirakan akan digelar selama 20 hari.

Seluruh vaksinator yang bertugas di sentra vaksinasi Kompas Gramedia adalah tenaga kesehatan (nakes) dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Pusdokkes Polri). Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan jajaran juga hadir untuk meninjau jalannya vaksinasi.

"Selama ini vaksinasi dilaksanakan oleh pemerintah daerah (pemda) dalam hal ini dibantu oleh dinkes dan juga TNI dan Polri serta ini akan menjadi lebih cepat kalau ada partisipasi-partisipasi dari mitra-mitra dari masyarakat," kata Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers usai tinjauan.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo mengatakan, vaksinasi hari itu merupakan kado spesial dari Kompas Gramedia karena melaksanakan vaksinasi di Hari Bhayangkara.