Kepala RSPAD soal kondisi Lukas Enembe: Lebih baik dibanding semalam

Uraian penyakit yang diderita Lukas tidak diungkapkan sebab bersangkutan dengan rekam medis pasien yang bersifat rahasia.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Letjen TNI Albertus Budi Sulistya, saat konpers mengenai kondisi Lukas Enembe. Alinea.id/Gempita Surya.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Letjen TNI Albertus Budi Sulistya, mengungkap kondisi kesehatan sementara Gubernur Papua, Lukas Enembe. Lukas diketahui menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto setibanya di Jakarta usai ditangkap KPK pada Selasa (10/1) siang.

Budi menyatakan, tim dokter telah memberikan penanganan dan tindak lanjut terhadap kondisi kesehatan Lukas dalam pemeriksaan.

"Kami memperoleh dari hasil pemeriksaan oleh tim dokter kesehatan, beliau lebih baik dibandikan dengan tadi malam (Selasa), dan dalam kondisi stabil," kata Budi dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Disebutkan Budi, pihaknya telah melaporkan seluruh hasil pemeriksaan Lukas Enembe kepada KPK. Namun, ia enggan memberikan penjelasan soal detil penyakit yang diderita Lukas, sebab hal itu bersangkutan dengan rekam medis pasien yang bersifat rahasia.

"Ada kondisi yang belum (diketahui). Itu rahasia medik, jadi kita gak usah membuka di forum ini," tutur Budi.