Korlantas Polri gunakan aplikasi pemantau jalur tamu para delegasi KTT G20

Kakorlantas menyebutkan, aplikasi yang digunakan jajaran Korlantas ini memudahkan pergerakan anggota di lapangan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi. Dok: Polri

Korlantas Polri melengkapi pengamanan KTT G20 dengan aplikasi pemantau kelancaran jalan delegasi forum tersebut. Pihaknya akan memantau untuk sampai ke lokasi KTT G20 dan setiap akomodasinya.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, aplikasi yang digunakan jajaran Korlantas ini memudahkan pergerakan anggota di lapangan. Maka dari itu, pihaknya mendirikan posko guna mengamankan jalur kedatangan delegasi atau tamu VVIP penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tingkat (KTT) G20. 

"Ada beberapa tugas yang dilaksanakan salah satunya mengawal titik-titik keberangkatan dari dan tujuan selama KTT G20," kata Firman, dalam keterangan, Senin (14/11).

Aplikasi ini nantinya terhubung dengan kamera yang di lapangan, kendaraan, dan anggota. Hal ini dimaksudkan agar anggota di posko mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan pada waktu dan kondisi tertentu.

Di posko terdapat beberapa monitor yang berisi beberapa gambar atau visual pergerakan anggota di lapangan, termasuk jalur yang akan dilewati delegasi.