Korupsi ASABRI, Kejagung periksa anak Ayin kasus BLBI

Penyidik Kejagung mengendus aset di Gorontalo terkait kasus ASABRI.

Logo ASABRI/Foto Antara

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mendalami peran Rommy Dharma Satriawan, anak dari pengusaha Artalyta Suryani alias Ayin dalam dugaan kasus korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Ayin sempat diperiksa KPK dalam perkara kasus korupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) kasus BLBI. Sedangkan Rommy telah Kejaksaan Agung kemarin (5/4) dalam kapasitas sebagai saksi.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah mengatakan, pemeriksaan Romy dalam rangka mendalami sebuah aset yang diduga dari hasil kejahatan di ASABRI.

"Jadi, pemeriksaan itu terkait aset Heru yang di Gorontalo. Kami masih melakukan pengecekan,” kata Febrie kepada Alinea, Selasa (6/4).

Menurut Febrie, aset tersebut berupa tanah. Kendati demikian, dia tidak menyebut berapa luas tanah yang berpotensi disita untuk pengembalian kerugian negara itu. "Kita pastikanlah (akan disita) bagaimana mengenai proses perolehannya, adakah keterkaitan dana masuk dengan Heru?," ucapnya.