KPK bakal dalami klaim Andhi Pramono soal gaya hidup mewah Atasya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak lantas mempercayai klaim tersebut usai mengklarifikasi harta kekayaan Andhi pada Selasa (14/3).

Logo KPK. Dok. Antara

Kepala Kantor Ditjen Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono mengklaim, gaya hidup putrinya, Atasya Yasmine, yang ditunjukkan di media sosial, terkesan mewah lantaran ia adalah seorang selebritas Instagram (selebgram).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak lantas mempercayai klaim tersebut usai mengklarifikasi harta kekayaan Andhi pada Selasa (14/3). Dalam klarifikasi, Andhi mengaku putrinya melakukan endorsement sebagai seorang pemengaruh (influencer).

"(Andhi mengaku) bahwa anak yang bersangkutan seorang selebgram, sehingga kemudian gaya hidup dan pakaian yang digunakan itu endorsement," kata juru bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati, dalam keterangannya, Jumat (17/3).

Ipi menuturkan, keterangan Andhi yang diperoleh tim LHKPN KPK dalam proses klarifikasi itu masih akan dianalisis lebih lanjut. Upaya ini dilakukan dengan mengecek ulang penjelasan Andhi dengan data-data yang dimiliki KPK.

"Penjelasan yang disampaikan para penyelenggara negara dalam proses klarifikasi, tentu akan kami sandingkan dengan bukti lain yang kami peroleh. Lebih lanjut, tentu kami akan melakukan analisis sebagai hasil dari klarifikasi," tutur Ipi.