KPK dalami kepemilikan rumah mewah di Cibubur yang diduga milik Andhi Pramono

Rumah mewah tersebut viral di media sosial dan jadi perbincangan publik belakangan.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. Foto: facebook.com/beacukaimakassar1

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mendalami kepemilikan rumah mewah di Cibubur, Jawa Barat, yang diduga milik Kepala Kantor Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) Makassar Andhi Pramono.

Rumah mewah tersebut viral di media sosial dan jadi perbincangan publik belakangan, menyusul sorotan terhadap sejumlah pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang memiliki harta kekayaan bernilai jumbo.

"Kalau ada yang lain, daripada kita tebak-tebak, Minggu depan saja undang saja beliau (Andhi)," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Kamis (9/3).

Disampaikan Pahala, Andhi pernah melaporkan kepemilikan dua tanah dan bangunan di Legenda Wisata, Cibubur. Selain itu, beberapa aset lain berupa tanah dan bangunan milik Andhi juga tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Perumahan Legenda Wisata sendiri beralamat di Kelurahan Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan penelusuran LHKPN Andhi, setidaknya ia melaporkan kepemilikan tiga lahan dan bangunan yang tercatat di Bogor.