KPK geledah empat lokasi terkait kasus Wali Kota Tasikmalaya

Pihak KPK telah mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi penggeledahan.

etugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba untuk penggeledahan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bale Wiwitan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (24/4)./ Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah empat lokasi di Kota Tasikmalaya. Penggeledahan dilakukan terkait penyidikan kasus Wali Kota Tasikmlaya Budi Budiman, yang saat ini telah berstatus tersangka.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeladahan dilakukan dalam dua hari, yaitu Rabu (24/4) dan Kamis (25/4).

"Dalam dua hari kemarin (Rabu dan Kamis), KPK melakukan penggeledahan di empat lokasi, yaitu kantor Wali Kota Tasikmalaya, kantor Dinas PUPR, kantor Dinas Kesehatan dan RSUD di Tasikmalaya," kata Febri saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4).

Dia menjelaskan, penyidik menyita sejumlah dokumen proyek dan anggaran dalam penggeledahan tersebut. Selain itu, turut di sita dari lokasi penggeledahan adalah sejumlah barang bukti elektronik dari komputer yang berada di lokasi tersebut.

Hanya saja, Febri tak merinci dari lokasi yang mana barang-barang bukti tersebut ditemukan.