KSP menjadi pusat informasi coronavirus

Tim untuk pusat informasi dan komunikasi tersebut, akan terdiri dari berbagai kementerian dan lembaga terkait.

Rakor membahas coronavirus di KSP, dihadiri Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Wishnutama, Menteri Sosial Juliari P Batubara dan sejumlah pejabat lainnya.Alinea.id/Akbar Ridwan

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, mengatakan KSP telah disepakati sebagai pusat informasi dan komunikasi terkait coronavirus. Hal itu disampaikannya setelah rapat koordinasi antarkementerian/lembaga terkait. 

"Kami bersepakat KSP sebagai posko atau tempat di mana pusat informasi dan komunikasi atas penanganan dampak coronavurus dilaksanakan," kata Moeldoko, di Kantor KSP, Jakarta Pusat, Kamis (6/2).

Rakor yang berlangsung sejak pagi ini dihadiri Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Wishnutama, Menteri Sosial Juliari P Batubara dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut dia, tim untuk pusat informasi dan komunikasi tersebut, akan terdiri dari berbagai kementerian dan lembaga terkait. Selanjutnya, secara bertahap akan disampaikan kepada masyarakat informasi teraktual terkait coronavirus.

"Secara update akan kami berikan ke publik terhadap hal-hal yang menonjol atau hal-hal yang perlu disampaikan (mengenai coronavirus)," ucap dia.