Lakukan salat berjemaah hingga tadarus, massa aksi dapat bantuan aparat

Aparat memberi bantuan tempat wudhu darurat dan karpet untuk massa beribadah.

Pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Alumni Universitas Indonesia melaksanakan salat Asar di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (18/6)./ Antara Foto

Peserta aksi massa kawal sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menjalankan ibadah bersama di sela-sela kegiatan mereka. Meski mendapat pengawalan ketat dari aparat, massa juga mendapat bantuan dari petugas.

Massa yang menggelar aksi di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, melakukan tadarus Alquran sambil menanti putusan sidang gugatan hasil Pilpres di MK. Lantunan surah Yasin ramai-ramai mereka bacakan dengan kompak dan lantang.

Tadarus Alquran ini dilakukan usai massa melaksanakan salat Zuhur berjemaah. Menurut pantauan Alinea.id, mayoritas massa membaca surah Yasin melalui gawai masing-masing.  

Pembacaan surah Yasin dipimpin seorang orator di atas mobil komando. Mereka berharap Tuhan mendengar doa dan tuntutan yang mereka sampaikan dengan pembacaan surah dengan 83 ayat ini.

"Surah Yasin adalah surah yang sangat spesial. Jika kita membacanya, Insyaallah semua kesulitan akan dimudahkan oleh Allah," katanya dari atas mobil komando, di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).