Luhut: Yogyakarta dan Bali masih PPKM level 4

"Saya kira akan masuk pada level 3 minggu depan," kata Luhut

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Menghadiri Konferensi Pers Virtual Mengenai Perkembangan PPKM pada Senin (30/9/2021) (YouTube/Sekretariat Presiden).

Sejumlah wilayah aglomerasi sudah mendapatkan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Namun, kondisi berbeda terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali. 

Keduanya, dinyatakan masih berada dalam PPKM level 4, tingkat pembatasan sosial tertinggi saat ini. Tetapi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, meyakini, dua wilayah yang berada pada level 4 menunjukkan perbaikan.

"Saya kira akan masuk pada level 3 minggu depan," kataLuhut melalui telekonferensi PPKM pada Senin (30/8) melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Luhut menyampaikan, arahan dari Presiden untuk melakukan pengecekan secara khusus dan juga preferensi di lapangan untuk wilayah Bali. Pemerintah akan kembali turun ke lapangan guna melihat kendala yang dihadapi agar nantinya tren perbaikan dapat dipercepat. 

"Pada hari ini yang turun hingga 90.4%. Untuk wilayah Jawa-Bali juga mengalami penurunan hingga 94% dari puncaknya pada 15 Juli lalu," ungkapnya.