Mahasiswa Indonesia bidang bioteknologi kesehatan raih penghargaan Pfizer

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada hingga Unej mendapatkan penghargaan dalam kompetisi Pfizer Biotech Fellowship.

Tiga kelompok mahasiswa pemenang kompetisi sains Pfizer Biotech Fellowship menerima penghargaan dari Pfizer Indonesia, Selasa (23/11/2021). Foto: Istimewa

Tiga kelompok mahasiswa S-1 dari Indonesia International Institute of Life Sciences (I3L) dan Universitas Pelita Harapan, serta lima mahasiswa S-2 dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Surabaya, Universitas Atmajaya, dan Universitas Jember mendapatkan penghargaan dalam kompetisi Pfizer Biotech Fellowship.

Penghargaan terbaik untuk mahasiswa diperoleh tiga mahasiswa I3L, Devina Checylia Setiawan, Velecia Salim, Wenny Novella dengan karya pembangunan labspace untuk mendukung perkembangan Bioteknologi Medis di Indonesia.

Sementara kategori Pascasarjana dimenangkan oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Indriana Pratiwi, dengan karyanya Terapi Mikrorna MIMIC-miR-143-3P Terenkapsulasi Eksosom Terhadap Gen K-RAS pada Triple Negative Breast Cancer.

Program fellowship pendidikan dan beasiswa Pfizer Indonesia memberikan apresiasi terhadap 125 mahasiswa dan tenaga pengajar yang telah berpartisipasi dalam adu gagasan sebagai sumbangsih dalam perkembangan ekosistem serta sumber daya manusia (SDM) bioteknologi kesehatan.

Acara puncak sekaligus memberikan penghargaan kepada pemenang kompetisi untuk mahasiswa S1 (Undergraduate Competition), dan penulisan proposal penelitian untuk mahasiswa S2 (Graduate Education Grants).