Mantan Panglima GAM Izil Azhar tiba di KPK

Dengan pengawalan dua petugas, Izil yang kedua tangannya diborgol, digiring masuk ke Gedung Merah Putih KPK.

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar atau Ayah Marine tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023). Alinea.id/Gempita Surya

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar, tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (25/1). Izil yang merupakan buronan KPK sejak 2018 itu, tiba dengan rombongan penyidik sekitar pukul 19.42 WIB.

Dengan pengawalan dua petugas, Izil yang kedua tangannya diborgol, digiring masuk ke Gedung Merah Putih KPK. Ia mengenakan jaket berwarna gelap, memakai topi, masker, lengkap dengan rompi oranye.

Selain itu, Izil juga tampak menunduk dan memilih bungkam saat ditanya awak media perihal penangkapan dirinya.

Diketahui, tim penyidik KPK menangkap Izil di Aceh pada Selasa (24/1). Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, sebelum diterbangkan ke Jakarta, Izil telah melalui proses pemeriksaan kesehatan. Ia dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penyidik KPK.

"Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan cek kesehatan dan lainnya. Hari ini dijadwalkan dibawa ke Jakarta," kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu (25/1).