Memasuki masa angkutan Nataru, Dirut KAI: Tiket kereta api masih cukup banyak

Kereta Api Indonesia selama kira-kira 18 hari masa angkutan Nataru menyediakan sekitar 5,6 juta tiket.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 5,6 juta tiket untuk perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) di periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023. Foto KAI

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 5,6 juta tiket untuk perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) di periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023. Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menuturkan, sekitar 39-40% dari tiket yang tersedia sudah terjual.

"Kereta Api Indonesia selama kira-kira 18 hari masa angkutan Nataru menyediakan sekitar 5,6 juta tiket, dan sampai hari ini sudah terjual 916.000 tiket untuk kereta api jarak jauh," kata Didiek dalam keterangannya kepada wartawan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

Artinya, masih ada lebih dari empat juta tiket perjalanan KAJJ yang dapat dipesan oleh masyarakat yang hendak bepergian di masa libur Nataru. Didiek mengimbau agar calon penumpang kereta api dapat merencanakan perjalanan dengan baik.

"Ketersediaan tiket masih cukup banyak. Mari kita menjalankan masa angkutan Natal dan Tahun Baru ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Didiek mengungkapkan, pihaknya menetapkan masa angkutan Nataru mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Disampaikan Didiek, berbagai persiapan telah dilakukan sesuai dengan arahan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.