Masih gratis, antusiasme masyarakat coba LRT tetap tinggi

Sudah ada sekitar 211.000 penumpang yang berpartisipasi dalam uji coba LRT sebulan terakhir.

Warga bersiap mencoba kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/6)./ Antara Foto

PT Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) telah mengangkut ratusan ribu penumpang selama satu bulan masa uji coba. Masyarakat pun masih antusias menjajal moda transportasi anyar ini.

Uji coba LRT telah berlangsung sejak 11 Juni 2019 lalu.Masyarakat masih dapat mencobanya secara gratis, hingga waktu yang belum ditentukan.

"Hingga kemarin (10/7) malam kita tutup pada pukul 23.00 WIB, sudah ada sekitar 211.000 penumpang yang sudah berpartisipasi dan ikut serta dalam uji publik ini," ujar Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati, di Stasiun Velodrome, Jakarta, Kamis (11/7).

Dia menjelaskan, jarak kedatangan antar kereta atau headway mencapai 10 menit. Satu set rangkaian kereta LRT terdiri dari dua gerbong, dengan total kapasitas penumpang hingga 270 orang.

"Kapasitas maksimal dalam satu hari 240 perjalanan, bisa mengangkut 14.000 penumpang. Jadi ini masih bisa lebih banyak lagi penumpang yang diangkut," kata Melisa menerangkan.