Masuk tanpa izin, personel Walhi diusir dari rapat Kemenko Marves

Walhi tidak masuk dalam undangan rapat Kemenko Marvest.

Logo Wahana Lingkungan Hidup (Walhi). Istimewa

Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) mengusir personel Wahana Lingkungan Indonesia (Walhi) Bali dari pertemuan rapat koordinasi teknis yang dilaksanakan hari ini. Hal itu dilakukan karena kehadiran mereka dalam rapat tidak masuk dalam daftar undangan. 

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Rachmat Kaimuddin, meminta personel Walhi untuk keluar dari ruangan rapat yang telah masuk tanpa izin dan bertindak arogan dengan melakukan interupsi. Perwakilan Walhi yang berjumlah tiga orang pun mengemasi tasnya dan segera keluar dari ruangan rapat. 

“Bisa Anda menunggu di luar. Anda tidak diperkenankan masuk dalam ruangan. Kalau Bapak ingin masuk, lain kali bawa surat itu (undangan). Ya silakan keluar," kata Kaimuddin dalam forum rapat yang berlangsung di Hotel Mercure, Sanur, Bali, Kamis (27/4).

Kaimuddin dan personel Walhi sempat terjadi adu mulut hingga akhirnya pimpinan rapat bertindak tegas meminta kepada Walhi keluar ruangan. 

Sementara, rapat ini tengah memembahas soal keamanan dan keselamatan Tersus LNG di Sidakarya di perhatikan. Tujuannya, agar tidak merusak lingkungan dan mencegah terjadinya ledakan seperti peristiwa Plumpang, Jakarta.