Mendagri lantik Pj Gubernur DKI pagi ini

Pelantikan itu bersamaan dengan penjabat kepala daerah lainnya, Pj Bupati Yapen Cyfrianus Y. Mambay, dan Pj Bupati Tolikara Marthen Kugoya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memberikan arahan pada rapat koordinasi penyaluran bantuan beras dan oksigen konsentrator ke sejumlah provinsi pada Selasa, 3 Agustus 2021. Foto: BPMI Setpres

 

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dijadwalkan melantik Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada pagi ini. Pelantikan itu bersamaan dengan sejumlah penjabat kepala daerah lainnya, Pj Bupati Yapen Cyfrianus Y. Mambay, dan Pj Bupati Tolikara Marthen Kogoya.

"Yang diundang Forkopimda Provinsi DKI dan Papua, serta Forkopimda Kabupaten Yapen dan Tolikara," kata Kapuspen Kemendagri Benny Irwan lewat pesan singkat kepada wartawan, Minggu (16/10).

Sementara, pada hari terakhir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub Ahmad Riza Patria menjabat, diadakan kegiatan perpisahan bertajuk "Terima kasih Jakarta" kepada seluruh elemen warga Jakarta, di Balai Kota, pada Minggu (16/10).

Di hadapan ribuan warga yang hadir, Gubernur Anies mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jakarta atas amanat yang diberikan untuk memimpin wilayah Megapolitan ini sejak 2017.