Menhub minta jajarannya terdepan menegakkan implementasi PPKM darurat

Di sisi lain, jajaran Kemenhub diminta untuk turut serta mengedukasi masyarakat ihwal Covid-19.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan bahwa harga tiket pesawat sudah turun 30% baik pada hari-hari biasa maupun hari libur. / Antara Foto

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meminta jajarannya dapat terdepan menegakkan implementasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali. Menurut dia, peran Kementerian Perhubungan penting untuk membatasi pergerakan orang selama kebijakan itu berlaku pada 3-20 Juli 2021.

"Sebagai ASN Kemenhub, kita harus menjadi yang terdepan. Sebuah kehormatan bagi kita karena dapat terus berjuang meminimalkan penyebaran virus melalui pengawasan," kata Budi Karya dalam webinar, Minggu (4/7), disiarkan Youtube Kementerian Perhubungan RI.

Budi mengatakan, petugas yang berjaga di titik-titik transportasi mengemban tugas mulia. Dia berharap semua petugas di sektor itu bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Anda yang berada di pintu-pintu transportasi, mengemban tugas yang sangat mulia. Saya menitipkan amanah ini untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan ketulusan hati," sambungnya.

Kendati demikian, Budi mengingatkan, agar jajarannya senantiasa menjaga integritas dan menerapkan protokol kesehatan. Di sisi lain, jajaran Kemenhub diminta untuk turut serta mengedukasi masyarakat ihwal Covid-19.