Menhub-Panglima TNI bakal tinjau lokasi jatuhnya Sriwijaya Air

Presiden Jokowi instruksikan agar proses pencarian SJ-182 dilakukan maksimal.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi/ Foto Antara.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengatakan bakal meninjau lokasi yang diduga jatuhnya pesawat Sriwijaya Air  SJY-182 di perairan Kepulauan Seribu. Dia akan didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsdya Bagus Puruhito.

"Hari ini, kami berama Panglima, Kabasarnas, dan KSAL, dan stakeholder akan menuju lokasi (diduga jatuhnya pesawat SJ-182)," kata Budi, kepada wartawan, di Posko JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Pada kesempatan itu, Budi juga menyampaikan duka cita atas peristiwa tersebut. Dia berkata, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar proses pencarian dilakukan secara maksimal.

Budi turut terjun ke lokasi untuk meninjau dan sekaligus memantau proses pencarian korban SJY-182. Rombongan Budi akan bertolak ke lokasi mengunakan Kapal KRI John Lie.

Diketahui, pesawat udara Sriwijaya Rute Jakarta-Pontianak Call Sign SJY-182 dikabarkan hilang kontak pada pukul 14:40 WIB, Sabtu (09/01).