Menhub ungkap pentingnya digitalisasi pada angkutan jalan

Hal ini akan meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan jalan seperti bus.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Foto mobile.twitter.com/budikaryas

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mendorong Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk terus meningkatkan pelayanan angkutan jalan, baik angkutan penumpang maupun barang. Hal itu disampaikan Budi saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Organda di Jakarta, Selasa (6/9).

Salah satunya, ujar Budi, yakni meminta Organda untuk mengoptimalkan digitalisasi dalam memberikan pelayanan angkutan jalan. Menurutnya, hal ini akan meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan jalan seperti bus.

“Terus memaksimalkan pemanfaatan e-ticketing bus, sehingga masyarakat bisa dengan mudah membeli tiket di mana saja,” kata Budi dalam keterangannya, dikutip Rabu (7/9).

Organda sebagai satu-satunya wadah organisasi bagi para pengusaha angkutan jalan, menjadi mitra strategis pemerintah untuk bersama-sama memulihkan dan membangkitkan kembali industri angkutan jalan.

Diungkapkannya, selama ini kolaborasi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Organda berjalan baik, khususnya saat masa mudik Lebaran dalam rangka menyediakan angkutan bus yang selamat, aman, nyaman, dan juga sehat.