Menikmati masa tua, SBY ungkap hobinya melukis

"Setiap hari saya melukis. Ini saya niatkan untuk mengembangkan diri saya, Insyaallah makin menguasai dunia seni lukis," kata SBY.

Foto: SBY di antara hasil lukisannya (Instagram @aniyudhoyono)

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjelaskan alasan menekuni hobi melukisnya. Dalam sebuah video berdurasi 24 detik, mantan Presiden dua periode itu mengaku senang menghabiskan waktunya dengan melukis.

Kegiatan melukis ini dilakukan di tengah aktivitas lainnya seperti menunggu tim bola voli yang dibentuknya berlatih, membaca, menulis, dan menonton televisi.

"Setiap hari saya melukis. Ini saya niatkan untuk mengembangkan diri saya, Insyaallah makin menguasai dunia seni lukis, juga cara saya untuk melakukan kegiatan yang membawa kedamaian di hati saya," kata SBY dalam video yang diunggah di akun Instagram mendiang istrinya, Ani Yudhoyono, Senin (1/11).

SBY mengaku, dalam minggu ini telah menyelesaikan empat lukisan terbarunya. Keempat itu memiliki ciri khas yang sama, yaitu pegunungan atau perbukitan dengan makna yang berbeda.

Dalam video, SBY pun mempresentasikan keempat lukisan tersebut. Pertama sebuah pemandangan di Eropa. Di dalam lukisan ini terdapat obyek berupa padang rumput, pohon cemara, perbukitan, dan langit menjelang senja.