Motif Tio pakai narkoba: Ketergantungan, hilangkan rasa sakit

Aktor senior Tio Pakusadewo mengalami serangan strok

Polda Metro Jaya tangkap aktor kawakan Tio Pakusadewo terkait kasus penyalaahgunaan narkoba/Foto Polda Metro Jaya via Antara.

Polisi membeberkan keterangan artis senior Tio Pakusadewo pada kasus tindak pidana narkoba. Dalam pemeriksaan, Tio mengaku sempat menggunakan ganja bersama-sama dengan tersangka inisial IG.

"Hasil keterangan dengan saudara TP, memang betul dua hari sebelum penangkapan si G dan TP memang menggunakan ganja. Ganja itu dibeli G atas permintaan TP," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (15/4).

Yusri mengungkapkan, Tio juga mengaku menggunakan barang haram itu untuk meredakan sakitnya. Pasalnya, ia mengaku mengalami serangan strok, yang juga dibenarkan oleh pihak keluarga.

Di sisi lain, Tio memang mengaku mengulangi perbuatannya itu lantaran ketergantungan. "Motifnya pertama, dia ketergantungan. Kedua, pengakuannya itu untuk hilangkan sakitnya," ucap Yusri.

Diketahui, artis Tio Pakusadewo ditangkap jajaran Direktorat Reserse Polda Metro Jaya di kediamannya karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja.