Sebelum dibakar, korban dengar motor berhenti depan rumahnya

Motor juga jadi incaran pembakaran orang tak dikenal di Semarang.

Ilustrasi pemadaman motor yang dibakar. Pixabay

Selain mobil, orang tak dikenal pelaku teror pembakaran kendaraan juga mengincar sepeda motor milik warga di Semarang, Jawa Tengah. Kali ini korbannya menimpa Diyono, seorang warga di Jalan Menoreh Timur II, Sampangan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak tiga sepeda motor milik Diyono yang terparkir di halam rumahnya dibakar orang tak dikenal pada Sabtu (2/2) dini hari. Menurut salah seorang anak Diyono bernama Adyantoro (28), peristiwa pembakaran sepeda motor itu terjadi saat Subuh.

Ketika itu, sambung Adyantoro, ayahnya Diyono sedang mencuci piring. Dari dalam rumah, ayahnya mendengar suara sepeda motor berhenti. Diyono tak menaruh curiga terkait berhentinya sepeda motor di depan rumahnya. 

Namun tak lama berselang, Diyono merasa ada hal yang aneh. Itu ketika ia melihat nyala cahaya berwarna merah yang berasal dari depan rumahnya. "Ketika dilihat, api sudah membakar bagian atas ketiga sepeda motor," kata Adyantoro.

Ia menambahkan, ketiga sepeda motor yang terbakar itu merupakan milik ayah dan kedua kakaknya.
Menurut Adyantoro, motor-motor milik keluarganya itu memang sengaja diparkirkan di teras rumah. Alasannya, karena keterbatasan tempat.