Nafsu makan Wagub DKI tinggi sejak terpapar Covid-19

AZ sempat meragukan terpapar Covid-19 dari staf pribadinya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin (6/4). Foto Antara/Deka Wira S/wpa/wsj.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku nafsu makannya tinggi ketika melakukan isolasi mandiri Covid-19. Ia pun mengikuti arahan dokter untuk tidur cukup, hingga mengkonsumsi vitamin.

“Memang saya ingin diet, selama ini tidak makan nasi. Sejak (terpapar) Covid-19, bisa 4-5 kali makan, nafsu makan saya tinggi sekali,” ucap AZ, sapaan politikus Partai Gerindra ini, dalam diskusi virtual, Jumat (18/12).

AZ sempat meragukan terpapar Covid-19 dari staf pribadinya. Pasalnya, sebelum hasil tes PCR keluar, dia bertemu dengan banyak orang dari pagi, hingga malam hari.

Menurutnya, semua warga DKI Jakarta perlu waspada dengan potensi penularan Covid-19.

“Saya termasuk paling taat (protokol kesehatan) ini, saya kalau pidato, ceramah memakai masker. Saya ingin menyampaikan, saya yang demikian disiplin saja itu ternyata terpapar, pada hari ini saya cari-cari nih, sementara kemungkinan dari staf, tetapi tidak mudah juga, apa betul dari staf atau dari mana,” tuturnya.