Pakai kalung Eucalyptus, Yuni Shara klaim lebih safety

Kalung Eucalyptus dikembangkan Balitbangtan Kementan.

Penyanyi Yuni Shara mengenakan kalung Eucalyptus di Jakarta, Jumat (17/7/2020). Dokumentasi Kementan

Penyanyi Yuni Shara mengklaim, dirinya merasa terlindungi dari virus SARS-CoV-2, penyebab coronavirus baru (Covid-19), saat mengenakan kalung Eucalyptus yang dikembangkan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian (Balitbangtan Kementan).

"Dengan adanya inovasi kalung Eucalyptus ini, saya jadi merasa lebih safety," ujar Yuni Shara melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/7).

Kakak kandung Krisdayanti itu melanjutkan, aromaterapi tersebut beraroma minyak kayu putih seperti yang biasa dihirupnya di masa kecil. Namun, produk itu disebut mendapat inovasi tambahan, sehingga khasiatnya lebih besar. "Ini perlu dilanjutkan lagi," ucapnya.

Sementara itu, selebritas sekaligus anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR, Tommy Kurniawan, berpendapat, kalung tersebut membuktikan tanaman rempah nasional memiliki khasiat luar biasa. Sepatutnya didukung semua pihak.

"Kalung Eucalyptus adalah produk asli buatan Indonesia dan saya sangat berterima kasih karena (Balitbangtan) sudah menciptakan inovasi ini," tulisnya melalui akun Instagram @tommykurniawan.