Pasien positif Covid-19 di Mimika bertambah menjadi 8 orang

Untuk mencegah penularan Covid-19 lebih luas, masyarakat diminta tetap di rumah.

Pengendara motor melintas di depan mural tentang pandemi coronavirus di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/4). Foto antara/Yulius Satria Wijaya/pras.

Penyebaran coronavirus atau Covid-19 terus meluas ke berbagai daerah di Tanah Air. Jumlah warga Kabupaten Mimika, Pemprov Papua, yang positif tertular Covid-19 kini bertambah menjadi delapan orang dari sebelumnya tiga orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas untuk Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menyatakan, dari delapan kasus positif tersebut, lima kasus baru diumumkan pada Minggu (5/4) oleh Dinkes Provinsi (Dinkes) Papua.

Sementara tiga kasus lainnya, termasuk satu pasien positif meninggal dunia, telah diumumkan sejak Minggu (29/3) dan Selasa (31/3) 2020.

"Sampai Senin pagi ini, ada delapan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mimika. Lima sampel baru yang positif, semuanya dikirim dari RSUD Mimika dan sementara ini para pasien sedang dalam perawatan," kata Reynold, Senin (6/4).

Dia mengatakan, saat ini terdapat sebanyak 14 orang yang sedang dalam perawatan di rumah sakit. Yakni, tujuh pasien dirawat di RSUD Mimika dan tujuh pasien lagi dirawat di Rumah Sakit Tembagapura.