Pelempar batu KA Argo Cheribon ternyata masih remaja

Pelaku kemudian dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan dengan didampingi orang tuanya.

Kereta Api (KA) Argo Cheribon. Foto: twitter.com/KAI121

Penangkapan telah berjalan terhadap pelaku pelemparan batu ke Kereta Api (KA) Argo Cheribon di lintas Cikampek. Aksi vandalisme yang terjadi pada Selasa, (13/6), beredar di media sosial tersebut sangat membahayakan keselamatan perjalanan KA serta penumpang dan petugas. 

Plh Manager Humas Daop 1 Jakarta Feni Novita Saragih mengatakan, aksi itu dilakukan oleh sejumlah remaja yang berada di jalur KA di KM 82+700 antara Stasiun Dawuhan dan Stasiun Cikampek. Atas kejadian tersebut Tim Pengamanan Daop 1 Jakarta, kemudian melaporkan tindakan vandalisme pelemparan batu terhadap kereta api ke Polsek Cikampek. 

"Penangkapan ini merupakan langkah tegas Daop 1 Jakarta dengan komitmen menjaga keselamatan perjalanan Kereta Api," katanya dalam keterangan dikutip Senin (19/6).

Feni menyebut, bersama kepolisian, timnya melakukan penelusuran dan menangkap pelaku pelemparan. Pelaku adalah MP yang masih di bawah umur. 

Pelaku kemudian dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan dengan didampingi orang tuanya. Pelaku diserahkan kepada kepolisian setempat untuk diproses hukum.