Pemeriksaan Rizieq Shihab baru tahap awal

Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya sekitar 10.20 WIB.

Pendiri FPI, Rizieq Shihab (tengah), memberikan ceramah saat acara Maulid Nabi di Sekretariat FPI, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Twitter/@DPPFPI_ID.

Penyidik Polda Metro Jaya hingga saat ini masih memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Bahkan, pemeriksaan Rizieq terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan masih tahap awal.

"Proses pemeriksaannya tadi baru tahap awal belum masuk ke substansi pemeriksaan dengan pasal yang dituduhkan (pelanggaran prokes), belum. Baru tahap awal," ujar Sekretaris Umum FPI Munarman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Munarman juga menepis kabar yang menyebut Rizieq Shihab terpapar Covid-19. Pasalnya, hasil tes cepat antigen Rizieq di Polda Metro Jaya menunjukkan non-reaktif.

"Jadi isu-isu selama ini kita buktikan. Tadi dites pihak polda hasilnya sama persis seperti ini jadi untuk isu Covid-19 tidak ada. Clear bersih," ungkapnya.

Untuk diketahui, Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menghadiri pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Sabtu (12/12) pagi tadi. Pria sapaan akrab Habib Rizieq itu tiba di Gedung Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.20 WIB.