Cak Imin minta pemerintah dengarkan kekhawatiran orang tua soal PTM terbatas

Salah satunya ialah kekhawatiran orang tua murid terkit pengawasan anak-anak di sekolah.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: dpr.go.id/Geraldi/Man

 

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, meminta pemerintah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap evaluasi uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang sudah berjalan selama hampir dua pekan terakhir.

Menurutnya, sejumlah hal yang menjadi perhatian dan menjadi kekhawatiran sehingga harus jadi evaluasi bersama. Salah satunya ialah kekhawatiran orang tua murid terkait pengawasan anak-anak di sekolah. Sebab, masih banyak ditemukan adanya siswa yang berkerumun, baik di sekolah maupun sepulang sekolah.

"Tentunya hal semacam itu membuat orangtua khawatir, mengingat coronavirus masih ada, walaupun di beberapa daerah sudah terjadi penurunan kasus terkonfirmasi positif," ujar Muhaimin kepada wartawan, Jumat (10/9).

Menrut Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, pengawasan sekolah harus lebih ketat. Bukan hanya saat di sekolah saja, tapi sampai anak-anak murid tiba di rumah dengan selamat. Dia juga meminta pihak sekolah tidak memaksakan siswa untuk membeli seragam baru, seperti banyak dikeluhkan oleh orangtua murid. Ia mengingatkan kondisi ekonomi masyarakat yang masih terdampak pandemi Covid-19.