Presiden PKS: Pemerintah jangan lari dari tanggung jawab benahi Jakarta

Pemerintah harus bertanggung jawab menyelesaikan masalah banjir di DKI Jakarta dengan tuntas.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyampaikan Pidato Kebangsaan dalam rangka HUT ke-50 CSIS Indonesia. Foto pks.id/Hilal/PKSFoto

 

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menilai, pemerintah lari dari tanggung jawab untuk membenahi Jakarta sebagai ibu kota negara (IKN) sebagai alasan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Pemerintah menjadikan alasan Jakarta sering banjir dan berpotensi akan tenggelam untuk pemindahan IKN ke Kaltim. Sementara, wilayah calon IKN saat ini tak lagi bebas banjir.

"Jika alasannya menghindarkan banjir, kenapa IKN dipindahkan ke lokasi yang juga terdampak banjir? Pertanyaannya untuk kepentingan apa dan siapa kita harus pindah ibu kota negara?" kata Syaikhu dalam pidato kebangsaan akhir tahun yang disiarkan akun Youtube PKS TV, Kamis (30/12) malam.

Syaikhu menegaskan, sebagai pemimpin yang baik, pemerintah harus bertanggung jawab menyelesaikan masalah banjir di DKI Jakarta dengan tuntas. Tidak bisa pemerintah lari dari tanggung jawabnya menuntaskan permasalahan di DKI Jakarta dengan sekedar memindahkan ibu kota sebagai solusi pragmatis.