Pemkab Klaten serahkan BLT hasil cukai tembakau

Bantuan tersebut disalurkan kepada 4.150 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok.

Bupati Klaten, Sri Mulyani (kiri), secara simbolis menyerahkan BLT DBHCHT kepada masyarakat penerima manfaat di Pendopo Pemkab Klaten, Jateng, pada Kamis (10/11/2022). Dokumentasi Pemkab Klaten

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah (Jateng), menyerahkan bantuan langsung tunai dana bagi hasil cukai hasil tembakau (BLT DBHCHT) 2022 kepada 4.150 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (10/11).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, Kepala Dinas Sosial, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISSOSP3APPKB), Muh. Nasir, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi beban buruh tani dan buruh pabrik rokok di Klaten.

"Maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengurangi beban buruh tani dan/atau buruh rokok di Kabupaten Klaten dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari akibat penurunan penghasilan akibat menurunnya aktivitas pertembakauan melalui penyaluran BLT DBHCHT," jelasnya.

Nasir berharap BLT DBHCHT yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau di Klaten.