Pemkab Mojokerto meluncurkan 3 inovasi baru untuk perbaiki kinerja

Aplikasi ini menjadi terobosan Kabupaten Mojokerto dalam upaya transformasi digital.

Pemkab Mojokerto meluncurkan aplikasi e-agenda, e-SPPD, dan Mal Pelayanan Publik Digital pada Rabu (12/1/2022). Foto istimewa

Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus berinovasi dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. Kali ini, Pemkab Mojokerto meluncurkan aplikasi e-agenda, e-SPPD, dan Mal Pelayanan Publik Digital.

Aplikasi ini menjadi terobosan Kabupaten Mojokerto dalam upaya transformasi digital, dengan tujuan memperbaiki kinerja pemerintah daerah dan memberi kemudahan kepada masyarakat.

Peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kepala Bappeda Bambang Eko Wahyudi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardi Sepdianto, serta jajaran OPD Pemkab Mojokerto, di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Rabu (12/1).

“Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus berupaya secara maksimal untuk mengimplementasikan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) secara menyeluruh, sesuai dengan Peraturan Presiden, baik untuk meningkatkan pelayanan kepemerintahan maupun layanan publik,” ujar Ikfina Fahmawati dalam pidatonya saat peluncuran aplikasi.

Hal ini diamini oleh Kepala Diskominfo Ardi Sepdianto yang menyatakan, inovasi yang dilahirkan harus senantiasa berpegang pada prinsip memperbaiki kinerja internal dan memudahkan masyarakat.