Pemprov DKI besok akan salurkan BST untuk 1,8 juta KK

Lalu, bantuan lainnya akan disalurkan melalui polda dan Kodam Jaya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan keterangan mengenai evaluasi PPKM darurat, didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dan Kajati DKI Jakarta Asri Agung, Minggu (18/7/2021). Foto humas Pemprov DKI

Gubernur Provinsi DKI Jakarta  Anies Baswedan memastikan bahwa bantuan sosial untuk warga yang terdampak PPKM darurat sudah dipersiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Dalam hal ini, DKI Jakarta menyiapkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sudah dianggarkan dengan total Rp604 miliar untuk 1,8 juta KK.

"Jadi, satu juta penerima (dianggarkan) dari APBD DKI, dan 837.000 penerima dari bantuan Kemensos. Khusus bantuan dari DKI akan mulai ditransferkan besok melalui rekening-rekening penerima. Lalu, bantuan lainnya akan disalurkan melalui polda dan Kodam Jaya. Sehingga, Forkopimda DKI Jakarta kompak menggunakan data yang sama," ungkap Gubernur Anies, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/7).

Untuk bansos, rujukannya sama dengan vaksin, sehingga targetnya tidak beririsan. Pemprov akan memastikan berjalan dengan baik, termasuk pembagian beras.

"Mulai besok insya Allah dijalankan," imbuhnya.