Pemprov DKI gelar tiga festival di akhir pekan

Selain menghibur warga Jakarta, acara ini diharapkan menjadi penggerak ekonomi Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) di ibu kota.

Pesilat memperagakan teknik silat saat Pagelaran Seni Budaya Kampung Silat Rawa Belong di Jakarta, Sabtu (12/10).AntaraFoto

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar tiga festival pada akhir pekan ini. Ketiga kegiatan itu adalah, Festival Pesona Lokal yang dilaksanakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Festival Kreatif Jakarta di kawasan Rasuna Epicentrum, dan panggung pesona seni budaya Betawi untuk Indonesia di halaman Balai Kota DKI, Jakarta.

"Akan ada beberapa festival untuk menghibur warga Jakarta," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (15/11).

Selain menghibur warga Jakarta, acara ini diharapkan menjadi penggerak ekonomi usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) di ibu kota.

"Kita ingin UMKM yang tergabung dalam festival ini bisa lebih bergairah lagi. Ada getaran ekonomi di sana, sehingga ada kebaikan buat UMKM," ujarnya.

Festival Pesona Lokal dan Festival Kreatif Jakarta digelar pada Sabtu (16/11) hingga Minggu (17/11). Untuk Sabtu, acara mulai dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB-20.00 WIB. Sedangkan, pada Minggu hanya sampai pukul 11.00 WIB.